Pengelasan gas inert tungsten – atau pengelasan TIG – adalah proses pengelasan berpelindung gas. Ini juga merupakan salah satu proses pengelasan fusi dan dapat digunakan di mana pun kualitas optimal dan lapisan las bebas percikan diperlukan.

Pengelasan TIG cocok untuk aplikasi pada baja tahan karat, aluminium (busur AC diperlukan untuk pengelasan aluminium), tembaga, titanium, tantalum, tungsten dan nikel hingga lembaran logam yang sangat tipis. Ini paling menonjol digunakan dalam lembaran logam, pipa dan konstruksi yang terkandung serta aplikasi ruang angkasa!

Ketika datang ke pengelasan TIG, arus dipancarkan dari elektroda tungsten yang ditahan di obor. Elektroda memancarkan busur ke benda kerja yang naik suhu dan mencairkan bahan di sekitarnya (obor las TIG memiliki nozel untuk mengarahkan gas pelindung yang mengelilingi elektroda dan mengalir di atas kolam las). Penting untuk memastikan elektroda tungsten terlindungi karena “nyala api” tungsten sangat mudah terbakar pada suhu ini dengan adanya oksigen.

Gas pelindung inert memastikan benda kerja dilindungi terutama dari reaksi dengan oksigen di udara sekitar dan memungkinkan produksi pengelasan dengan integritas tinggi.

Elektroda tungsten yang berada di jantung pengelasan TIG sangat mengesankan. Dengan titik leleh 3380ºC, tungsten memiliki titik leleh tertinggi dari semua logam murni dalam tabel periodik. Ini memastikan bahwa elektroda tidak meleleh saat busur dipancarkan untuk melelehkan benda kerja.

Semua mesin las HBV TIG dibuat dengan kualitas tertinggi untuk memastikan hasil pengelasan yang fantastis dan halus setiap saat. Dengan berbagai paket untuk dipilih, memilih mesin las TIG yang tepat tergantung pada kebutuhan Anda. PaketHBV WSE200 adalah mesin AC / DC yang portabel yang menjadikannya tambahan yang fantastis untuk situs yang terus berkembang sehingga dapat dipindahkan ke mana pun dibutuhkan.

Paket HBV TIG 200 kami menawarkan portabilitas yang sama dan fitur layar LCD terang yang sama untuk memberikan instruksi dan mengatur parameter, memastikan hubungan yang baik antara manusia dan mesin.

Keunggulan pengelasan TIG adalah:

Tidak ada percikan pengelasan
Penampilan kualitas visual yang tinggi dari lapisan las
Fleksibilitasnya untuk posisi dan kaliber hasil akhir yang luar biasa
Banyak material yang dapat dilas tanpa perlu mengganti jenis gas (Argon) dan cukup memilih kabel pengisi yang benar.
Namun, pengelasan TIG membutuhkan tingkat keterampilan yang tinggi dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikannya dibandingkan dengan rekan-rekannya. Ini juga tidak cocok untuk benda kerja yang tebal dan membutuhkan permukaan halus tanpa karat sebelum digunakan. Namun, dengan tingkat keahlian dan keahlian yang tepat, pengelasan TIG memberikan hasil yang luar biasa.

Gallery Products

CT416

Image 1 of 16